Rabu, 20 Mei 2009

Beberapa fakta tentang rasa menyayangi

Weits, kalo ngeliat judulnya kyknya agak gmana ya. Fakta tentang rasa sayang. Berat2 gemana gt. Apalagi kalo ngbrolin tentang cinta, beh, lebih berat. hahahaha...
Tenang, hari ini gw cuma mau ngbrolin tentang sayang aja. soalnya rasa yg itu universal bgt. bisa bwt k syp aja. sedangkan cinta? Nampaknya lebih ke hubungan 2 jenis. Dan tentunya gw krg mengerti itu, krn gw sendiri jg belum mikirin dan ngerasainnya. Hahahaha...

Sayang. Kalo diperhatiin kata itu bener2 sensitif ya kalo masuk ke kuping kita. Dan kalo cuma ngbrolin kata itu tadi mungkin ga akan abis obrolan dan ga akan selesai pembicaraan. Sering bgt ga sih kita kalo nonton tv ngedenger dialog, "aku sayang kamu" dan sejenisnya? Tapi yg sering kejadian rasa sayang cuma enak di mulut.
Nah, makanya nih kyknya ada beberapa fakta tentang sayang yg mgkn paling ga sedikit lo tau. Biar kita ga ketepu sm kata sayang di mulut aja. Hahaha...

1. Orang yg menyayangi kamu tdk pernah bisa memberikan alasan kenapa ia menyayangi kamu

2. Orang yg menyayangi kamu selalu menerima kamu apa adanya. Buat dia, bagaimana kamu, apa bentuk kamu, seberapa buruk kamu, dy siap mengerti keadaan kamu secara mental ataupun fisik.

3. Orang yg menyayangi kamu selalu ingin tau tentang apa saja yg kamu laluin sepanjang hari, ia ingin tau dan selalu tertarik.

4. Org yg menyayangi kamu selalu mencoba menjadi pembuka dan penutup hari kamu, terkadang dy suka mengirim sms "selamat pagi", atau "selamat tidur" walaupun kamu tidak membalas, hanya untuk membuka dan menutup harimu.

5. Kalo kamu berulang tahun dan kamu tdk mengundangnya setidaknya ia akan menelpon atau mengirim pesan utk mengucapkan selamat diiringi doa2nya.

6. Org yg menyayangi kamu akn selalu ingat setiap kejadian yg ia laluin dgn mu, bhkan mungkin kejadian yg kamu sendiri lupa setiap detailnya, karena saat itu adalah sesuatu yg berharga untuknya.

7. Orang yg menyayangi kamu selalu ingat tiap kata2 yg kamu ucapkan bahkan mgkn kata2 yg kamu sendiri lupa pernah mengatakannya.

8. Kalau terakhir kali kalian bertemu dan kamu sedang sakit, beberapa hari kemudian ia akan mengirim sms dan menanyakan keadaan kamu krn ia mengkhawatirkanmu.

9. Orang yg menyayangi kamu akan selalu dapat memberikan semua perhatian yg ia punya, bahkan ia akan mendengarkan ucapanmu dgn seksama pdhl mungkin itu bukan hal yg menarik.

10. Orang yg menyayangi kamu akan memberikan suatu brg miliknya yg mgkn buat kamu itu brg biasa atau mungkin sampah, tetapi baginya itu adalah brg yg istimewa.

11. Orang yg menyayangi kamu akan terdiam sesaat, saat sedang berbicara di telpon dgn kamu dan kamu menjadi bingung, saat itu bukan bosan yg ia rasakan, tetapi rasa gugup karena kamu telah mengguncangnya.

12. Orang yg menyayangi kamu selalu ingin berada di dekatmu dan ingin menghabiskan hari2nya dgn mu.

13. Jika suatu saat kamu harus pindah kota lain utk waktu yg lain, ia akan memberikan nasehat agar kamu waspada dgn lingkungan yg bisa membawa pengaruh buruk bagimu.

14. Orang yg menyayangi kamu akan bertindak seperti sodaramu.

15. Org yg menyayangi kamu akan melakukan hal konyol seperti menelponmu 100 kali sehari, atau membangunkanmu tengah malam, krn pada saat itu ia sedang resah mengkhawatirkan keadaanmu.

16. Orang yg menyayangimu kadang merindukanmu dan melakukan hal2 yg membuat kamu jengkel atau gila, ketika kamu bilang itu mengganggu, ia akan minta maaf dan berusaha tdk mengulanginya.

17. Jika kamu memintanya utk mengajarimu sesuatu maka ia akan langsung menyanggupi, mempersiapkan dirinya dan mengajarimu dgn sabar walaupun mgkn kamu org terbodoh di dunia! Karena ia ingin kamu menjadi lebih baik.

18. Jika kamu menghindarinya atau memberi reaksi penolakan, ia akan menyadarinya, mempertanyakan, dan kemudian akan menghilang dari hidupmu, walaupun hal itu hal tersulit baginya dan memorakporandakan dirinya.

19. Dan jika ia melukai mu, kemudian kamu marah, sedih dan menangis, maka ia akan merasa berkali lipat dr yg kamu rasakan terhadap kebodohannya dan ia akan merasa marah kepada dirinya.

20. Jika suatu saat kamu merindukannya dan ingin memberinya kesempatan, ia akan ada di sana menunggumu karena ia tak pernah mencari seorang pengganti. Ya ia selalu duduk manis dalam diamnya menunggumu.

Begitulah kira2 20 fakta tentang rasa sayang itu. ini ga asal2an. Ini riset gw dan kakak gw ke orang2 yg pernah menjadi kamu dan dia. lalu bagaimana dgn cinta? Saya pun tidak mengerti. karna saya belum merasakan yg itu. Yg saya tau cinta lebih tinggi dari sayang. Dan menurut saya, sayang aja udah cukup sangat membuat hati dan pikiran menjadi sensitif. Hehe.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar