Senin, 07 September 2009

Kenapa?

Tiba-tiba aja di tanggal 7 september 2009 di pukul 2 siang ga ada ujan atau petir,
jrepp.. Otak gw kesetrum sama sebuah pertanyaan.
Kenapa gw milih akuntansi yg notabene kelak jd sarjana ekonomi dan bisa aja akuntan, jadi jalan hidup gw?

Awalnya gampang banget gw jawab dgn karna gw suka hitung menghitung, ekonomi dan mengamati sesuatu, lagipula jg bokap setuju dan ngedukung. Tapi kemudian gw jadi mikir lagi dan mulai ragu. Yakin nih gw bkal jd akuntan? Yakin gw bkal siap buat kerja di balik meja bukan di lapangan? Dan yakin nih apa yg gw mau dan gw butuhin itu jadi akuntan?
Yg gw punya sekarang cuma satu jawaban, ENTAHLAH!

Gw pernah tanya hal yg lg gw alamin k kakak gw.
GW: bi, kenapa lo mau jd dokter?
Kakak gw: soalnya gw kalo gw jd dokter gw bisa pake kemampuan gw buat nolong orang yg dulu cuma bisa gw liat kesakitan dan terlantar karna ga bisa di obatin entah ga ada biaya atau apapun.
*mantaf dah kakak gw. Emang anak yg berguna. Hahaha.*

tapi, tetep aja gw bingung ngejawab pertanyaan buat diri gw. Haha.


Gimana dgn lo? Knp lo memilih jalan hidup lo seperti apa yg udah lo jalani sekarang? Komen ye. Bantuin gw nemu jawaban buat gw. Haha.

10 komentar:

  1. dari yang gw baca, gw liat, gw denger, gw rasa.. sampe saat ini.. gw cuma bisa kasi komentar ini..

    ada dua macem brek..
    1. ada yang menjalaninya, apapun itu dengan kerja keras, sekalipun itu adalah hal yang baru bwt dy.. tapi someday, dy akan nemuin hal yg bner2 sesuai dgn hati dan apa yg dicari..

    2. ada yg punya tujuan dan terus kerja keras. dan ini pastinya lebih menantang. krn jalan ini ga bakal semulus tipe yg di atas. tp bukan brarti tipe 1 itu mulus ya.. maksud gw, tipe yg ini, komposisi mulusnya lebih dikit..
    ok, tipe ini lebih mnurut dgn apa yg disebut cita2.. dan disini, suatu saat akan ditemukan, dimana cita2 lo ini apakah baik untuk lo apa engga..


    so, mau tipe apa yg lo ambil, yg paling berperan disini adalah hati dan kepercayaan lo pada Dia Yg Terkasih.. yakinin dan jalanin aja, apa yg lo yakinin itu, selama itu ttp ada di jalan yg baik..

    udah gitu bikin jalan lo itu dgn sungguh2+santai brek.. bikin hidup lo itu 8x3.. dan jgn pernah lepas dari yg namanya doa.. itu paling penting..

    ok . trahir dari gw, gw cuma pgn bilang.. kalo lo mau jadi A, lo awali dgn berpura2 sprti sudah mjdi A. Kelak lo akan menjadi A tanpa lo sadari.

    *inget ini bukan menggurui ya brek, cm kasi pandangan aja.. thats my point.. Sori ya :)

    BalasHapus
  2. hm..begitulah.
    kita mesti hati2 dan memikirkan sesuatu dengan masak, terutama dalam memilih jurusan kuliah.

    harus diperhatikan benar, mata kuliah(apakah lw bakal menyukainya dan mampu mempelajarinya, ato kasarnya,apakah otak lw nyampe?), keinginan diri, restu orang tua, biaya, jarak, dsb, dsb.

    gak perlu ngikutin 'mainstream'.
    gak perlu ngikutin orang-orang.
    ikuti aja apa kata hati lw.
    jadilah diri lw sendiri.
    kejar mimpi dan keinginan lw.

    mungkin apa yg lw alami sekarang beda dan jauh dari perkiraan.
    tapi brek, kalo udah takdir, sumpah deh, kalo emang lw ditakdirin jadi A, padahal sekarang masih jadi B, pasti ya bakal jadi A.

    oiya, gw setuju sm pendapat yg di atas gw, kalo lw mau jadi A, lw mesti menyugestikan diri lw sebagai A. dan bisa aja lw jadi A beneran.

    oiya, jangan lupa berdoa, mohon petunjuk dan ditunjukkan jalan terbaik.

    (sumber: pengalaman pribadi)

    BalasHapus
  3. haha..sorry brek..agak melenceng ya.

    tp numpang sharing bentar. lagi in the mood.

    tau gak, sebenernya gw pengennya gak kuliah loh! gw pengen backpacking, keliling Indonesia, keliling dunia, liat dunia luar.

    tapi gw mencoba berpikir rasional:
    1. duit dari mana?
    2. apakah dengan ilmu yg gw dapet(yg sungguh sangat tak seberapa)selama ini cukup untuk menjadi modal hidup gw nanti?
    3. bagaimana pertanggungjawaban gw ke Allah SWT ntar?
    4. apa kata dunia?

    akhirnya, gw memutuskan untuk menjalani hidup layaknya orang normal dulu, setelah semua stabil dan gw punya 'pegangan', baru deh gw wujudkan impian nista itu. hahaha.

    BalasHapus
  4. Eh yg anonim dea yaa? Kasih nama laen x dong. Hahaha..

    @siska: kalo gw mgkn yg gw bru sadarin pas gw mulai ktmu matkul2. Gw ngerasa kyk ga gw bgt. Ngitung dblik meja sampe bego. udh gt yg rada serius2 gt. Gw jd sempet mkir kyknya apa yg udh gw usahain bwt gw cape mati2an (bca kuliah jurusan akun) kyknya kok mlh jd kyk gni. Haha. Dan gw sempet mkir akn pndah jurusan k hukum. Tp keknya gw bkal mkir lg deh. Kasian bokap nyokap gw yg emg pnya ank akuntan. Mana gw udh nolak jd dokter pas d awal2. Hauhauhauhau..
    Yg mslh backpacking, gw jg mw sis :( mw bgt malahan. Enak x ya ngeliat dan d lingkungan yg blm pernah kt temuin. Hahahaha

    BalasHapus
  5. aloooo brekeee
    akhirnya mampir juga nih :D

    hmm,ngomong2 tentang jurusan kuliah,mau curhat juga ah~
    kenapa pd akhirnya memilih di sith(sekolah ilmu dan teknologi hayati), adalah karena sesuai dgn minat (& bakat semoga saja)hehe dan alhamdulillah keterimanya disana,
    yg pasti sih karena gw suka dekat dengan alam seperti si bolang dan prospek ke depannya pun insya Allah masih akan terus berkembang.
    -sebenernya sih klo mau sukses, ga harus masuk jurusan yg paporit bgt,misalnya fkui atau apa gitu *tapi klo masuk ya syukur*, tapi yg penting kita bisa ahli di masing2 bidang yg kita tekuni, nanti klo udh gitu kerjaan yg bakal lamar kita bukan kita yg ngelamar kerjaan hehe*

    coba jalanin aja dulu brek, baru berapa minggu..
    coba dulu 6 bulan, setaun, 2 taun, tiga taun eh keburu lulus dong hehe

    klo emg nantinya mau pindah jurusan boleh2 aja, tapi jgn lupa pertimbangin masak2 dulu ya
    oke deh sekian dulu
    dadaah brekeee~


    tapi klo emg ternyata ga bisa

    BalasHapus
  6. waduh komennya gantung gitu di atas, yaudah deh dilanjutin...

    tapi klo emg ternyata ga bisa betah disana,tetaplah berdoa dan konsultasikan dgn org2 terdekat & terpercaya. suapaya nantinya juga ga jadi terpaksa belajarya.

    ok, sukses terus brek!

    BalasHapus
  7. setuju sama saraaaah....
    tul betul sar!

    jangan menyerah breeekk..!! >.<

    BalasHapus
  8. @Sarah sm sisca: tau ga, gw baru mulai merasa tertarik sm akun. Hehe. Mgkn cuma perasaan d minggu awal nih. Pas ktemu sm teori2 yg rada membosankan ditambah sm dorongan homesick yg agaknya melebay. Ekekekeke

    Dan gw skrg mlh mulai suka mainan sm kalkulator (baca: bkin jurnal, neraca dan sekutunya). Bru ngerasa ada yg menarik. Semoga gw ga freak sm angka. Hahahaha...

    Tp kyknya gw tetep mau nyoba simak sm utul. Bkn krn mau pndah, tp cm mau ngasih pembuktian k bokap kalo gw bisa loh. Hehe.

    BalasHapus
  9. inilah Indonesia, negeri dengan segala gengsi... semoga nanti gw gak jadi orangtua yang gengsian... anak gw mau jadi apaan aja asal halal dan kaga ngerepotin orang kaga masalah!!! hahaha amin

    eh eh, baca Tetralogi Pulau Buru deh karya Pramoedya Ananta Toer.. keren!

    BalasHapus
  10. Amin yo amin! Gw jg mau ngikut jd org tua yg ga gengsian, yg penting anak gw brtanggung jawab sm apa yg udah dy pilih. Hahaha..

    Hadoh gw blm sempet k toko buku+nyari tmpt buku murah lg. Tentang apan ssw? Agk bertele2 ga? Suka ngantukan gw. Hahahahah
    perahu kertasnya dewi lestari jg bagus yo! Hahaha

    BalasHapus